9 Jan 2013

Kesederhanaan yang Istimewa


“Kesederhanaan itu adalah sebuah perasaan yang luar biasa dari Tuhan, yang dikaruniakan-Nya untuk kita…”..

Dari kesederhanaan aku belajar arti sebuah kesabaran. Kesabaran setia menemani dalam setiap langkah perjuangan hidup. Satu tahap, dua tahap, tiga tahap… dan seterusnya hingga membawa kita dalam sebuah puncak kesuksesan. Tidak ada usaha tanpa kesabaran, karena semua yang terwujud di dunia ini membutuhkan sebuah proses entah lama maupun singkat. Sabar itu sederhana, yang membuat dia menjadi sulit adalah perasaan yang kita kelola sendiri, dari mulai perasaan jenuh, jengkel, kesa, dan amarah. Namun apabila perasaan mampu menyederhanakan semua itu, maka tidak ada yang sulit untuk menjadi pribadi yang sabar.
Dari kesederhanaan aku belajar arti sebuah kebahagiaan. Ya, bahagia itu sederhana, dengan tersenyum kita sudah merasa bahagia. Dengan bisa meringankan beban orang lain kita sudah merasa bahagia. Tidak ada yang sulit untuk menjadi seseorang yang selalu bahagia, karena hidup ini terlalu singkat untuk menunggu kebahagiaan datang. Jadi, ambillah dan nikmati kebahagiannmu itu mulai dari sekarang.
Dari kesederhanaan aku belajar menjalani hidup. Melangkahkan kaki kejalan-Nya, berbagi dengan sesame dan mewujudkan impian. Semua itu bisa silakukan dengan sederhana. Hanya perlu niat dan keteguhan hati untuk selalu percaya dan yakin bahwa Allah itu ada dalam setiap langkan dan keputusan yang akan kita buat.
Dari kesederhanaan aku belajar mengenalmu, sosok dengan sejuta pesona. “Tidak ada manusia yang diciptakan Allah dengan sia-sia, semua pasti akan bermanfaat tergantung darinya memilih jalan yang mana” Katamu penuh ambisi. Ketika disampingmu, kurasakan bahwa bisikan ular itu terdengar sangat lemah, dan bisa ular itu bukan racun yang mematikan, karena semuanya sederhana.
Satu tahun tanpamu ini, aku banyak belajar tentang makna sederhana yang kau ajarkan. Belajar tentang keihlasan, belajar tentang pengabdian dan semuanya sederhana. Aku sadar bahwa akan ada banyak tahun yang aku lewati tanpamu lagi, tapi aku percaya bahwa semuanya akan baik-baik saja, dan kaupun harus percaya kepadaku. Sebenarnya aku ingin bertanya apa kau sangat bahagia sekarang?? Apa akan kau jawab lagi dengan “jangan tanyai aku soal pertanyaan bodoh itu!”. Aku harap kau akan menjawab itu.
Semoga aku bisa meneruskan dengan indah semua cerita hidupmu, menjadikannya lebih indah dan mempesona untuk semua orang disekitarmu. Allah telah memberikan takdir terbaiknya untukmu, dan aku yakin, kau tidak akan pernah marah karena hal ini. Kau tak perlu menghawatirkanku, karena ku sudah sangat bahagia sekarang, berkat kesederhanaan yang kau ajarkan. Meskipun terkadang hati ini masih berdesir keras, namun aku merasa jauh lebih baik dari hari pertama kau tak disampingku, sangat jauh lebih baik.

Menyederhanakan hidup, menjadikannya luar biasa. Terimaksih untuk semua kesederhanaan ini. 

Special for you, my amazing star….
Rhytme in Peace…
In the heaven…
In the wonderful place…
Love you so much…..

Tidak ada komentar: