29 Apr 2012

Apa Itu Teh Hijau

Siapa sih yang tak mengenal minuman teh, di negara-negara asia timur seperti korea dan jepang, meraka memiliki tradisi upacara minum teh lhooo...woww…
Kali ini aku mau bahas soal teh hijau….
Hasil perjalanan panjang dari solo menuju Kendal ke PT. Rumpun Sari Medini, hingga memunculkan ide untuk menulis sedikit tentang teh hijau yang merupakan produk utama dari mereka… :)
Lets Cheks This Out Guysss…..
Apa itu teh hijau??
Teh hijau adalah  teh yang dibuat dari daun tanaman teh (Camellia sinensis), yang dipetik dan selanjutnya mengalami proses pelayuan, penggulungan, pengeringan dan proses akhir, hingga menjadi Teh hijau yang siap saji.
Mengapa Harus Teh hijau?
Sobat tau ga sih kalo teh hijau itu banyak banget manfaaatnya. Kandungan flavonoid dalam teh merupakan antioksidan yang bersifat antikarsinogenik (Tuminah, 2004).
  • Kandungan antioksidan dalam teh hijau membantu mengurangi radikal bebas. Senyawa katekin yang terkandung dalam teh, bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dan mencegah munculnya sel-sel kanker dalam tubuh. 
  •  Bagi sobat-sobat cewek nih, teh hijau dipercaya sejak dahulu bisa melangsikan tubuh dan mempercantik kulit. Terbukti dengan banyaknya produk kecantikan yang menggunakan ekstrak tanaman Camelia sinensis ini. 
  •  Vitamin E yang terkandung dalam teh membantu mencegah penuaan dini, jadinya awet muda deh,Asiiikkk... :). Selain itu vitamin E juga bagus untuk kesehatan rambut lhoo.
  • Minum teh hijau di pagi hari bisa meningkatkan cadangan kalori dalam tubuh, ini baik untuk temen-temen yang sedang dalam proses Diet.
Nah, setelah tahu tentang manfaat teh hijau, tak usah ragu lagi untuk mengkonsumsi teh hijau. Teh hijau baik untuk kesehatan asalkan dikonsumsi dalam jumlah yang cukup. Untuk menikmati teh hijau tudak perlu ke kebun teh untuk memetik daunnya sendiri, melainkan tinggal pergi ke supermarket untuk membeli teh hijau yang serbuk ,ataupun dalam kemasan RTD (Ready To Drink).
Selamat mencoba....... :)



Tidak ada komentar: